Silver Blue

July 18, 2010

Wishes.. next step..

Filed under: Uncategorized — coffeecrunchy @ 10:17 pm

Hari besar gw sudah berlalu .. dan pasti di hari besar kemaren gw punya harapan2, keinginan2, dan langkah selanjutnya dalam menjalani kehidupan yg tentunya semakin ruwet (kata Omes : Ruwet itu relatif).. yang pastiiiiii, gw pengen beberapa cita2 di masa lalu gw yang telah lama terkubur bisa gw gapai lagi… inilah harapan2 gw dari yg jangka pendek maupun jangka panjang…

1. Tidak lasut..

Tidak munafik, selama di coass ini gw sudah agak terjerumus ke dalam jurang kelasutan… Stadium 1 tepatnya.. Hal itu terbukti selama jaga malem 4x di St.Yusup, sudah 3x gw khilaf.. bukannya jaga tapi gw molor..  di Ruang Laktasi pula (kudunya jaga di VK, kalopun mau molor bisa jg di VKnya, yg penting bidannya tau gw ada dimana).. hahaha.. gw salah banget tuh.. makanya, untuk kedepannya dan untuk stase2 selanjutnya, kudu berjanji pada diri sendiri dan bertekad untuk tidak lasut.. Bukan apa2 sih, karena ini jg demi kebaikan diri gw sendiri.. Gw tiba2 sadar akan lasut ini dari senior angkatan 2003 yang di sela2 mengucapkan selamat ulang tahun buat gw di facebook, dia juga bilang “semoga tidak ikut2an lasut”… Gw merasa diingatkan nih.. hehe.. OK kak, i promise.

2. Impian yang tertunda

Gw mau menggapai beberapa cita2 gw yang pernah terkubur (sekarang muncul lagi) dan cita2 yang baru muncul beberapa tahun terakhir ini.. Dulu ketika SMA, gw berhasrat banget pengen kerja di stasiun radio. Jadi announcer. Sudah 2x gw ngelamar di 2 stasiun radio yg berbeda, tapi dua2nya gw ditolak.. Maklum ketika itu ada penghalang juga.. Sudah lama impian itu terkubur.. 5 tahun tepatnya.. Namun sekarang entah kenapa bisa muncul lagi.. Dan gw masih kepengen banget.. Pengen nyoba ngelamar lagi untuk ketiga kalinya.. Jika masih ditolak, tentu gw mau nyoba lagi.. Kalo masih ditolak?? Hmm, ok lah, gw tetep mau nyoba ngelamar lagi, tapi mungkin untuk posisi producer.. Huahuahuahuahua.. Yang penting kan masih kerja di stasiun radio.. producer lebih cenderung di belakang layar aja..

Selain itu, gw juga kepengen balik lagi nyanyi di koor gereja.. Terakhir kali itu pas gw kelas 3 SMA.. Setelah itu gw berhenti sama sekali. Sebenarnya keinginan ini muncul lagi sudah dalam 3 tahun terakhir, cuma gw nya yg belum terlalu niat aja.. Mungkin nanti ketika aktivitas di coass sudah mulai ringan, gw bakal nyoba daftar di satu lingkungan yang ada, mungkin juga daftar sebagai pemazmur di stasi St. Theodorus Sukawarna sana.. Yah, kalo yang 1 ini kudu niat lah… Gw merasa terpanggil lagi untuk bernyanyi nih..

Terakhir, selulusnya dari pendidikan profesi dokter nanti, gw mo nyoba kursus masak.. hahahaha.. terdengar ga penting banget ya?? karena ya bakat yang gw miliki cuma ini.. dan gw pengen mengasahnya sedalemmmm mungkin.. cita2 gw nanti, gw pengen punya perusahaan catering sendiri, dan itu orang tua setuju sekali.. Karena sudah 3 generasi turun temurun di keluarga gw bisnis nya di bidang rumah makan semua.. dan gw juga pengen mencoba meneruskannya…

3. Jadi “ibu” yang baik

Bukan ibu beneran… melainkan ibu bagi adek bungsu gw.. tar lagi dia nyusul gw ke bandung sini, kuliah disini, satu kost ama gw.. Jujur, gw merasa memikul 2 tanggungjawab besar yg sama beratnya… yang pertama sebagai coass yang tugas & kewajibannya ajubilehh berat.. dan yang kedua adalah membimbing/mengurus/mengawasi adek gw itu… disinilah peran gw sebagai anak sulung teruji (sebagai gantinya mama nih…).. Berat juga lho ini, mengingat adek gw itu masih kecil belum genap 18 tahun, belum bisa mandiri, belum kenal yang namanya tanggung jawab (terhadap Tuhan, orang tua, dan diri sendiri), terus mungkin yang perlu gw ajarkan ke dia adalah bagaimana menghadapi & menghormati senior. Karena jujur aja, senioritas di kampus gw ini kental banget.. sedangkan kehidupan dia di sekolah sehari2 tidak ada yg namanya senioritas2an.. Dan untungnya, dia itu cuma bisa nurut ama gw seorang.. hahahaha, semoga berhasil lah nantinya.. Ohya, dia juga penakut.. Semoga aja Sixth Sense nya dia ga banyak kambuh di bandung sini… Kalopun kambuh semoga juga dia tidak ribut.. Bisa repot gw nya ntar..

4. “Berkelana” dan “married

Kalo ada temen cewe gw yang ultah, disamping gw kasih ucapan selamat ultah juga ucapan “semoga cepet married“… dan terbukti banyak temenku yang udah tunangan, married, ada yg udah punya 2 anak malah.. *Betapa bahagianya mereka* … Tetapi, kalo ada temen yang kasi ucapan ke gw “cepetan married” gw selalu bales “jangan berharap gw cepet married.. masi lamaa..” hahaha… Lha emang bener, gw ga mau married dalam waktu dekat ini, target gw itu 5-6 tahun lagi.. Kenapa? karena gw belum ada belahan jiwa / soulmate buat gw yang bisa menyatu dengan gw.. Hahaha, ini bukan alasan utamanya, ini cuma alasan ke-3..

Alasan utamanya adalah, gw masih pengen pergi berkelana dari 1 kota ke kota lain.. Mungkin untuk belajar, atau bekerja (PTT) di tempat yangggg jauuuhhh (semoga ayah mengijinkan, mama sih sudah mengijinkan)… Gw mau carii terus pengalaman2 hidup yang baru, mengerjakan beberapa hal yg belum pernah gw kerjain, dan juga bertemu dengan orang2 baru, menolong mereka, dan hidup bersama mereka.. Dan juga pengen berlatih untuk lebih bisa bersosialisasi dengan masyarakat aja.. Setelah berkelana ini, gw pengen sekolah lagi tentunya.. Di bidang apa? gw sendiri juga belum tau.. Menunggu panggilan hati dulu aja ni.. hohoho..Yang ini semoga bisa tercapai la.. Sudah kebelet banget pengen kabur kemana2..

Alasan kedua adalah ya elah, orang kaya gw gini disuruh married.. tentu saja belum sanggup… Ngurus diri sendiri aja belum bener.. Yang paling simpel lah, ngurus kamar kost sendiri aja sering lalai, gimana kalo gw ngurus rumah tangga, dan ngurus suami? Lantas gmn juga nanti ngurus mertua? Belum terpikirkan ke arah situ gw.. Hmm, kalo 5-6 tahun lagi gw baru married berarti umur gw nanti 28-29 tahun.. menurut gw itu usia cukup mateng untuk itu.. dan bonyok gw nanti umurnya 61-62 tahun.. nah ini mereka yang kasian… sudah ketuaan, apalagi mama gw udah pengen banget punya cucu (iyalah, mama gw kesepian jaga toko sendirian, kalo punya cucu pasti seneng, rumah jadi lebih rame).. Dulu gw ditanya kapan mau married, gw selalu bilang “7 tahun lagi”.. beliau bilang “ya.. bagus…”…. Tapi, baru2 ini, gw ditanya lagi “kapan mau married?”.. gw bilang “5-6 tahun lagi”.. beliau dengan memelas bilang “yaaa.. jangan donk.. kelamaan..” weleh2, lha gimana ini?? gw nya belum sanggup koq, belum sanggup secara jasmani & rohani… Gapapa lah.. gw rela adek2 gw nanti married duluan dari gw.. asalkan mereka bener2 siap aja.. dan memberikan cucu buat mama…

5. Ayahku “terpanggil”

Eitt.. ini bukan terpanggil yang aneh2… Terpanggil ini maksudnya supaya ayahku segera terpanggil hatinya dan menjadi orang beriman.. Pada saat hari itu tiba, tentu gw menjadi orang yang pualinggggggggggg berbahagia di dunia ini… Gw sabar menunggu datangnya hari itu.. Tapi, disamping itu.. gw sendiri pun kedepannya pengen jadi orang yang lebih beriman.. Siapa tau keluarga kita bisa semakin dekat & erat satu sama lain…

6. Relationship with others

Ini nih yang penting juga.. Semoga hubungan gw dengan temen2 gw dari TK ampe kuliah selalu terjaga baik… Terutama temen2 di FK UKM 06, gw pengen hubungan baik kita tidak berubah.. walopun mungkin ada pengalaman2 tidak mengenakkan antara gw dan beberapa diantaranya, sekali lagi gw ga pernah benci/dendam/kesel yang berlarut2 ama mereka.. Kita sudah dewasa, buat apa benci2an?? buat apa dendam2an? semuanya gw anggep sodara.. dan gw harap kita tidak akan pernah saling melupakan… Dengan temen2 GSK, semoga kita tetep menyatu sampe kita kakek-nenek.. dan semoga anak cucu kita nantinya berteman seperti pertemanan kita ini.. Dan gw berharap kenangan manis diantara kita tetap terukir sampe sepanjang masa.. Sejujurnya, dgn teman2 GSK ini gw bisa memahami yang namanya persahabatan & pengorbanan… Kata2 yang selalu ada di hati gw dulu ttg mereka “tahu & ngliat mereka seneng, hati gw juga seneng bangettt…” .. Terus hubungan gw dengan cowo gw? semoga hubungan ini berjalan baik.. Semoga Dia kan selalu beri yang terbaik untuk kita.. Kita juga coba untuk terus jalani ke mana arah hubungan ini.. Semoga hubungan keluarga gw & keluarganya juga selalu baik2 saja.. Terusssss, hubungan gw ama kakak.. Gw berharap hubungan kita terus terjalin baik.. kalo bisa sih minim kesalahpahaman seperti kemaren2, dan juga smg gw tidak lagi mengecewakannya.. Selain itu semoga gw juga bisa membina hubungan baik dengan siapapuuuuunn juga itu.. semua orang dari berbagai kalangan dan lapisan masyarakat. Amin.

Intermezzo : ada temen gw ngepost status di facebook kemaren, berbunyi :

“jadi dokter tuh ya: belajarnya susah, lulusnya lama, koasnya dimarah2in aja ama dokter dan suster, tugasnya banyak, uda dikerjain tugasnya tetep aja salah, waktu tidur jadi sedikit, ambil specialis kudu punya duit banyak + koneksi baru bisa diterima, gajinya kecil, sekalinya salah jadi malpraktek + dituntut miliaran ru…piah, moal jadi jelma benghar.. ga ada bangga2nya sm skali deh”

(Gw masih ga ngerti apa maksud dia nulis status kaya gini, karena dia sendir masih bertahan juga di coass ini walopun ngeluh kaya gini, tapi yang gw mau tanggepin ya bahwa ini sudah risiko jd calon dokter, harus dihadapi.. dan masalah malpraktek/salah itu kan supaya kita bisa berhati2 & tanggung jawab jadi orang kan?)

Ohya.. gw punya theme song untuk 1 minggu kedepan ini, lagu baru Kenny G – G-walkin… lagunya enak, groovy banget, cocok buat yang anda baru bangun pagi untuk menemani aktivitas santai anda di pagi hari

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a comment